Cara Edit Video Dipercepat, Berikut langkah detailnya

 300 total views

cara edit video dipercepat
image source : bing.com

Selamat datang di artikel saya kali ini yang akan membahas tentang cara edit video dipercepat. Sebagai seorang content creator, saya seringkali mengalami kesulitan dalam mengedit video yang memakan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, saya ingin berbagi tips dan trik untuk mempercepat proses editing video agar lebih efisien dan produktif.

Menggunakan Fitur Fast Forward

Salah satu cara paling mudah untuk mempercepat video adalah dengan menggunakan fitur fast forward yang tersedia di software editing video seperti Adobe Premiere atau Final Cut Pro. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mempercepat video dengan kecepatan 2x, 4x, atau bahkan lebih cepat.

Potong Bagian yang Tidak Penting

Saat mengedit video, kadang kala ada bagian yang tidak terlalu penting dan hanya memakan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, potonglah bagian tersebut agar proses editing video menjadi lebih cepat dan efisien.

Gunakan Preset

Selain fitur fast forward, Anda juga bisa menggunakan preset yang sudah tersedia di software editing video. Preset ini akan mempercepat proses editing video karena Anda tidak perlu lagi melakukan setting satu per satu.

Gunakan Shortcut Keyboard

Shortcut keyboard dapat mempercepat proses editing video karena Anda tidak perlu lagi menggunakan mouse untuk melakukan navigasi. Pelajari shortcut keyboard yang tersedia di software editing video yang Anda gunakan untuk mempercepat proses editing video.

Gunakan Fitur Auto Sync Audio

Jika Anda menggunakan dua kamera atau lebih saat merekam video, maka Anda juga perlu melakukan sinkronisasi audio dari kedua kamera tersebut. Namun, hal ini memakan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, gunakan fitur auto sync audio yang tersedia di software editing video untuk mempercepat proses sinkronisasi audio.

Baca Juga :   Cara Foto Iphone 8

Render Video di Background

Saat Anda sedang mengedit video, rendering video bisa memakan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, gunakan fitur render video di background agar proses rendering video bisa dilakukan secara bersamaan dengan proses editing video.

Gunakan Fitur Proxy

Jika hardware komputer Anda tidak cukup kuat untuk mengedit video dengan resolusi tinggi, gunakan fitur proxy yang tersedia di software editing video. Fitur ini akan membuat file video dengan resolusi rendah yang lebih mudah untuk di-edit.

Gunakan Fitur Stabilization

Jika video yang Anda rekam terlihat goyang atau tidak stabil, gunakan fitur stabilization yang tersedia di software editing video. Fitur ini akan membuat video terlihat lebih stabil dan mempercepat proses editing video.

Gunakan Template

Jika Anda seringkali mengedit video dengan tema yang sama, gunakan template yang sudah tersedia di software editing video. Template ini akan mempercepat proses editing video dan membuat video terlihat lebih profesional.

Kesimpulan

Dengan mengikuti tips dan trik di atas, proses editing video bisa menjadi lebih cepat dan efisien. Selain itu, Anda juga bisa meningkatkan produktivitas dan kualitas video yang Anda buat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang belajar mengedit video.

Tinggalkan Balasan