Cara Foto Iphone 8

 803 total views

cara foto iphone 8
image source : bing.com

Selamat datang di artikel ini! Bagi pengguna iPhone 8, tentu saja ingin mengetahui cara mengambil foto yang baik dari ponsel mereka. Dalam artikel ini, saya akan memberikan beberapa tips dan trik untuk membantu Anda mengambil foto yang bagus dengan iPhone 8 Anda. Mari kita mulai!

Memanfaatkan Mode Potret

Mode potret adalah fitur yang sangat berguna untuk mengambil foto dengan efek bokeh atau latar belakang blur. Untuk mengaktifkan mode potret, cukup buka aplikasi kamera dan pilih mode potret di bagian bawah layar. Pastikan objek yang ingin Anda ambil foto terlihat jelas dan fokus pada layar. Lalu, klik tombol rana untuk mengambil foto dengan efek potret yang indah.

Gunakan Cahaya Alam

Mengambil foto di bawah sinar matahari atau cahaya alami adalah pilihan terbaik untuk menghasilkan foto yang lebih terang dan jelas. Pastikan Anda memanfaatkan cahaya langsung dari matahari atau cahaya yang dipantulkan dari permukaan yang terang seperti dinding putih atau permukaan cermin. Dengan begitu, foto yang dihasilkan akan lebih jelas dan terlihat indah.

Pilih Kualitas Foto yang Tinggi

iPhone 8 memiliki opsi untuk mengatur kualitas foto yang ingin Anda ambil. Ada dua jenis kualitas foto yang bisa Anda pilih, yaitu JPEG dan HEIF. JPEG adalah format foto yang umum digunakan, sedangkan HEIF adalah format foto yang lebih modern dan lebih efisien dalam hal ukuran file. Namun, untuk menghasilkan foto yang lebih baik, disarankan untuk memilih kualitas foto yang lebih tinggi.

Baca Juga :   Studio Foto Surabaya Terdekat

Mengatur Fokus dan Eksposur

Pada layar aplikasi kamera iPhone 8, Anda dapat memilih area mana yang ingin difokuskan. Fokus yang tepat pada objek yang ingin Anda ambil foto sangat penting untuk menghasilkan foto yang jelas dan tajam. Selain itu, Anda juga dapat mengatur eksposur pada objek yang sama dengan menggeser layar aplikasi kamera ke atas atau ke bawah. Dengan begitu, tingkat kecerahan pada objek akan disesuaikan dengan kondisi cahaya sekitar.

Cobalah Mode HDR

Mode HDR atau High Dynamic Range dapat membantu Anda menghasilkan foto yang lebih baik dengan menyesuaikan level kecerahan pada area yang berbeda pada satu foto. Mode ini sangat cocok digunakan saat mengambil foto dengan latar belakang yang terang dan objek di depan cahaya yang redup. Untuk mengaktifkan mode HDR, cukup masuk ke aplikasi kamera, aktifkan mode HDR, dan ambil foto sebagaimana biasa.

Manfaatkan Fitur Grid

iPhone 8 memiliki fitur grid yang dapat membantu Anda mengambil foto dengan komposisi yang lebih baik. Grid terdiri dari dua garis horizontal dan dua garis vertikal yang membagi layar kamera menjadi sembilan kotak. Anda dapat mengatur objek pada salah satu persimpangan garis untuk menghasilkan foto dengan komposisi yang lebih seimbang dan indah untuk dilihat.

Jangan Gunakan Zoom

Zoom pada iPhone 8 hanya dapat memperburuk kualitas foto yang dihasilkan. Zoom hanya dapat memperbesar gambar dan membuatnya menjadi pecah atau blur. Lebih baik mendekat ke objek yang ingin Anda ambil foto daripada memakai zoom. Dengan memotret dari jarak dekat, Anda dapat menghasilkan foto yang lebih jelas dan terlihat indah.

Manfaatkan Fitur Live Photos

Fitur Live Photos memungkinkan Anda mengambil foto dalam bentuk video singkat. Dengan fitur ini, Anda dapat merekam beberapa detik sebelum dan setelah mengambil foto. Selain itu, Anda juga dapat mengubah foto Live Photos menjadi gambar biasa atau membuat gambar animasi dengan fitur Loop atau Bounce.

Baca Juga :   Studio Foto Terdekat Untuk Pas Foto

Gunakan Aplikasi Edit Foto

Jika Anda tidak puas dengan hasil foto asli, Anda dapat mengedit foto tersebut dengan aplikasi edit foto. Ada banyak aplikasi edit foto yang dapat diunduh di App Store, seperti VSCO, Snapseed, atau Adobe Lightroom. Dengan aplikasi ini, Anda dapat melakukan perubahan seperti mengatur brightness, kontras, warna, atau menambahkan filter untuk menghasilkan foto yang lebih baik.

Kesimpulan

Dengan mengikuti tips dan trik di atas, Anda dapat menghasilkan foto yang lebih indah dan menarik dengan iPhone 8 Anda. Mulailah dengan mengaktifkan mode potret, gunakan cahaya alami, atur fokus dan eksposur, manfaatkan mode HDR, dan jangan lupa untuk mengedit foto jika perlu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan