Contoh Laporan Osis Lengkap

 873 total views

contoh laporan osis Lengkap
image source : bing.com

Salam hangat untuk pembaca setia, dalam kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang contoh laporan OSIS lengkap. Sebagai seorang anggota OSIS, tentunya kita dituntut untuk membuat laporan yang baik dan benar. Oleh karena itu, saya akan memberikan contoh laporan OSIS lengkap yang dapat menjadi referensi bagi kalian.

Pengertian Laporan OSIS

Laporan OSIS adalah sebuah laporan yang dibuat oleh anggota OSIS untuk melaporkan kegiatan atau event yang telah dilakukan oleh OSIS. Laporan ini berisi tentang tujuan kegiatan, rangkaian kegiatan, serta hasil yang telah dicapai. Laporan OSIS juga dapat menjadi bahan evaluasi bagi kepengurusan OSIS selanjutnya.

Struktur Laporan OSIS

Struktur laporan OSIS terdiri dari beberapa bagian, yaitu:

  • Pendahuluan, berisi tentang latar belakang kegiatan dan tujuan yang ingin dicapai.
  • Rangkaian Kegiatan, berisi tentang kegiatan yang dilakukan beserta detailnya.
  • Hasil dan Evaluasi, berisi tentang hasil yang telah dicapai serta evaluasi kegiatan yang telah dilakukan.
  • Penutup, berisi tentang kesimpulan dan saran dari kegiatan yang telah dilakukan.

Contoh Laporan OSIS Lengkap

Berikut adalah contoh laporan OSIS lengkap yang dapat menjadi referensi bagi kalian:

Pendahuluan

Pada tanggal 10 Oktober 2021, OSIS SMA X mengadakan kegiatan bakti sosial di Desa Y. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian OSIS terhadap masyarakat sekitar dan sebagai wujud dari tema besar OSIS SMA X tahun ini yaitu “Membangun Kepedulian Sosial di Lingkungan Sekolah dan Masyarakat”.

Rangkaian Kegiatan

Pada kegiatan bakti sosial ini, OSIS SMA X melakukan beberapa kegiatan, yaitu:

  • Pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu
  • Membersihkan lingkungan desa
  • Mengadakan lomba mewarnai untuk anak-anak
Baca Juga :   Ide Video Tiktok

Hasil dan Evaluasi

Setelah melakukan kegiatan bakti sosial, OSIS SMA X berhasil membagikan 50 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, membersihkan 5 kampung di desa, dan mengadakan lomba mewarnai yang diikuti oleh 30 anak-anak. Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari masyarakat setempat dan dapat meningkatkan kepedulian sosial di lingkungan sekolah dan masyarakat.

Penutup

Berdasarkan hasil kegiatan bakti sosial yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa kegiatan ini berhasil mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, OSIS SMA X diharapkan dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kepedulian sosial di lingkungan sekolah dan masyarakat.

Kesimpulan

Demikianlah contoh laporan OSIS lengkap yang dapat menjadi referensi bagi kalian. Semoga contoh laporan ini dapat membantu kalian dalam membuat laporan OSIS yang baik dan benar. Terima kasih telah membaca.

Tinggalkan Balasan