Foto Long Exposure Android: Cara Mudah Membuat Gambar Keren

 1,269 total views

foto long exposure android
image source : bing.com

Selamat datang di artikel ini! Saya ingin berbagi tentang salah satu teknik fotografi yang cukup populer saat ini, yaitu long exposure. Apa itu long exposure? Long exposure adalah teknik fotografi yang memanfaatkan waktu eksposur kamera yang lebih lama dari biasanya. Dalam teknik ini, kamera akan menangkap cahaya yang masuk selama beberapa detik atau bahkan menit. Hasilnya, gambar yang dihasilkan menjadi lebih dramatis dan menarik perhatian.

Perangkat Android dapat diandalkan untuk foto long exposure

Bagi sebagian besar orang yang tertarik dengan long exposure, mungkin mereka akan berpikir untuk membeli kamera dengan kemampuan exposure yang lebih lama. Tapi tahukah Anda, sekarang Anda dapat menggunakan perangkat Android Anda untuk memotret long exposure? Ya, Anda tidak salah dengar! Ada banyak aplikasi di Play Store yang dapat membantu Anda membuat gambar long exposure yang keren. Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan:

1. Camera FV-5 Lite

Camera FV-5 Lite adalah aplikasi kamera yang sangat populer dan dapat diandalkan untuk memotret long exposure. Aplikasi ini memiliki banyak fitur kamera manual yang memungkinkan Anda mengatur waktu eksposur, ISO, fokus, dan banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menghasilkan gambar beresolusi tinggi hingga 30 detik.

2. Slow Shutter Cam

Slow Shutter Cam adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk memotret long exposure. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang memungkinkan Anda mengatur waktu eksposur, kecepatan rana, dan banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki mode perekaman video dengan efek long exposure. Sangat keren, bukan?

Baca Juga :   Studio Foto Maternity Murah Surabaya

3. Night Camera

Jika Anda ingin memotret long exposure di malam hari atau kondisi cahaya rendah, Night Camera adalah aplikasi yang tepat untuk digunakan. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang memungkinkan Anda mengatur waktu eksposur hingga 1 detik, ISO, dan banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki mode perekaman video dengan efek long exposure.

Tips dan trik untuk memotret long exposure dengan perangkat Android

Setelah Anda tahu aplikasi yang dapat digunakan untuk memotret long exposure, berikut adalah beberapa tips dan trik yang dapat membantu Anda menghasilkan gambar yang lebih baik:

1. Gunakan tripod atau tempat yang stabil

Karena waktu eksposur yang lebih lama, sangat penting untuk memastikan perangkat Android Anda stabil selama proses pengambilan gambar. Gunakan tripod atau tempat yang stabil untuk memastikan kamera tidak bergerak selama proses pengambilan gambar.

2. Gunakan filter ND

Jika Anda ingin memotret long exposure di siang hari, gunakan filter ND untuk mengurangi cahaya yang masuk ke kamera. Filter ND akan membantu Anda menghasilkan gambar yang lebih dramatis dan mengurangi efek silau.

3. Gunakan mode manual

Gunakan mode manual pada aplikasi kamera Anda untuk mengatur waktu eksposur, ISO, dan kecepatan rana. Dengan begitu, Anda dapat menghasilkan gambar yang lebih baik dan sesuai dengan keinginan Anda.

Kesimpulan

Dengan perangkat Android Anda dan beberapa aplikasi kamera yang dapat diandalkan, Anda dapat dengan mudah memotret long exposure dan menghasilkan gambar yang keren. Jangan takut untuk mencoba teknik ini dan berbagi hasilnya dengan teman-teman Anda. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan