Ide Jualan Untuk Bazar Sekolah

 786 total views

ide jualan buat bazar sekolah
image source : bing.com

Halo teman-teman sekalian! Saya ingin berbagi ide jualan untuk bazar sekolah yang mungkin bisa membantu kalian yang akan mengadakan bazar di sekolah. Saya sendiri pernah mengalami kesulitan dalam memilih jenis jualan yang tepat untuk bazar sekolah. Oleh karena itu, saya ingin berbagi ide jualan yang mungkin bisa membantu kalian dalam mengadakan bazar sekolah.

Ide Jualan

1. Jualan Makanan
Jualan makanan selalu menjadi pilihan yang tepat untuk bazar sekolah. Kalian bisa menjual makanan ringan seperti keripik, popcorn, atau cokelat. Selain itu, kalian juga bisa menjual makanan yang lebih berat seperti nasi goreng, mie goreng, atau bakso. Pastikan makanan yang kalian jual memiliki rasa yang enak dan higienis.

2. Jualan Minuman
Selain makanan, kalian juga bisa menjual minuman untuk bazar sekolah. Kalian bisa menjual minuman ringan seperti teh, kopi, atau es krim. Selain itu, kalian juga bisa menjual minuman yang lebih segar seperti jus buah atau es buah. Pastikan minuman yang kalian jual memiliki rasa yang enak dan higienis.

3. Jualan Aksesoris
Jika kalian ingin menjual sesuatu yang berbeda, kalian bisa menjual aksesoris seperti gelang, kalung, atau anting-anting. Kalian bisa membuat aksesoris tersebut sendiri atau membeli dari supplier.

4. Jualan Buku
Untuk kalian yang suka membaca, kalian bisa menjual buku untuk bazar sekolah. Kalian bisa menjual buku bekas atau buku baru dengan diskon yang menarik. Pastikan buku yang kalian jual dalam kondisi yang baik dan layak baca.

5. Jualan Pakaian
Jika kalian memiliki keahlian dalam menjahit, kalian bisa menjual pakaian untuk bazar sekolah. Kalian bisa menjual pakaian yang dibuat sendiri atau membeli dari supplier. Pastikan pakaian yang kalian jual memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan trend.

Baca Juga :   Membuat Halaman Foto Yang Berbeda Untuk Buku Tahunan Anda

Tips untuk Meningkatkan Penjualan

1. Berikan diskon
Berikan diskon untuk pembelian dalam jumlah tertentu atau pembelian lebih dari satu item. Diskon tersebut bisa menarik pembeli untuk membeli lebih banyak.

2. Berikan free sample
Berikan free sample untuk produk yang kalian jual. Free sample tersebut bisa membantu pembeli untuk mencoba produk yang kalian jual dan membuat mereka lebih tertarik untuk membeli produk tersebut.

3. Berikan pelayanan yang baik
Berikan pelayanan yang baik untuk pembeli. Sapa pembeli dengan ramah dan sopan. Jika ada yang membutuhkan bantuan, bantu mereka dengan senang hati.

4. Promosikan jualan kalian
Promosikan jualan kalian melalui media sosial atau poster di sekolah. Hal tersebut bisa membantu untuk menarik perhatian pembeli.

5. Jual produk yang unik
Jual produk yang unik dan berbeda dari yang lain. Hal tersebut bisa menarik minat pembeli untuk membeli produk tersebut.

Kesimpulan

Jadi, itu dia beberapa ide jualan untuk bazar sekolah beserta tips untuk meningkatkan penjualan. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Tinggalkan Balasan