Ide Lomba 17 Agustus Di Sekolah

 1,169 total views

ide lomba 17 agustus di sekolah
image source : bing.com

Selamat datang di artikel ini! Saya sangat senang dapat berbagi ide lomba 17 Agustus di sekolah dengan Anda. Karena sudah mendekati hari kemerdekaan Indonesia, maka banyak sekolah di seluruh Indonesia yang akan mengadakan lomba untuk merayakan momen bersejarah ini. Tapi, terkadang ide untuk lomba tersebut sulit didapatkan. Oleh karena itu, saya akan memberikan beberapa ide lomba yang dapat diadakan di sekolah.

Lomba Makan Kerupuk

Siapa yang tidak kenal dengan kerupuk? Makanan khas Indonesia yang seringkali menjadi pelengkap hidangan. Lomba makan kerupuk adalah salah satu lomba yang sering diadakan di berbagai event, termasuk lomba 17 Agustus. Lomba ini sangat menyenangkan karena peserta harus makan kerupuk yang digantung di atas kepala mereka tanpa menggunakan tangan. Lomba ini cocok untuk semua usia dan dapat diikuti oleh banyak orang.

Lomba Balap Karung

Lomba balap karung adalah lomba tradisional yang sangat populer di Indonesia. Lomba ini biasanya diadakan dengan cara mengumpulkan peserta menjadi dua tim. Setiap tim akan berlari menggunakan karung di kaki mereka, dan harus melewati rintangan yang sudah disediakan. Lomba ini sangat cocok untuk mengajarkan kerjasama dan kebersamaan pada siswa-siswa di sekolah.

Lomba Pidato

Lomba pidato adalah lomba yang bertujuan untuk mengasah kemampuan berbicara di depan umum. Lomba ini sangat cocok untuk siswa yang ingin meningkatkan kemampuan public speaking mereka. Peserta akan diminta untuk menyampaikan pidato mengenai tema kemerdekaan Indonesia. Lomba ini dapat diikuti oleh siswa dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD hingga SMA.

Baca Juga :   Cara Edit Video Di Laptop: Tips Dan Trik Yang Mudah Dicoba

Lomba Mewarnai

Lomba mewarnai adalah lomba yang cocok untuk siswa SD. Lomba ini bertujuan untuk mengasah kreativitas siswa dalam hal mewarnai. Peserta akan diminta untuk mewarnai gambar yang sudah disediakan. Lomba ini sangat menarik bagi siswa karena mereka dapat mengekspresikan kreativitas mereka.

Lomba Sulap

Lomba sulap adalah lomba yang sangat menarik untuk diikuti. Lomba ini cocok untuk siswa yang memiliki kemampuan sulap. Peserta akan diminta untuk melakukan sulap dan mendapatkan penilaian dari juri. Lomba ini sangat menarik dan dapat menghibur para peserta maupun penonton.

Lomba Tarik Tambang

Lomba tarik tambang adalah lomba yang bertujuan untuk mengajarkan kerjasama dan kebersamaan pada siswa. Lomba ini sangat seru karena peserta harus saling bekerja sama untuk menarik tali dan mendapatkan kemenangan. Lomba ini dapat diadakan untuk siswa dari berbagai jenjang pendidikan.

Lomba Membuat Poster

Lomba membuat poster adalah lomba yang cocok untuk siswa yang memiliki kemampuan desain grafis. Peserta akan diminta untuk membuat poster yang berhubungan dengan tema kemerdekaan Indonesia. Lomba ini sangat menarik karena siswa dapat mengekspresikan kreativitas mereka dalam hal desain grafis.

Lomba Bakiak

Lomba bakiak adalah lomba yang sangat populer di Indonesia. Lomba ini cocok untuk semua usia dan dapat diikuti oleh banyak orang. Peserta akan diminta untuk berjalan menggunakan bakiak yang sudah disediakan. Lomba ini sangat menarik dan dapat menghibur para peserta maupun penonton.

Lomba Tari Kreasi

Lomba tari kreasi adalah lomba yang cocok untuk siswa yang memiliki kemampuan menari. Peserta akan diminta untuk menampilkan tarian yang sudah mereka buat dan mendapatkan penilaian dari juri. Lomba ini sangat menarik dan dapat mengasah kemampuan menari siswa.

Baca Juga :   Ide Lomba Class Meeting Offline

Kesimpulan

Itulah beberapa ide lomba 17 Agustus di sekolah yang dapat diadakan. Lomba-lomba di atas sangat menarik dan dapat menghibur para peserta maupun penonton. Yang terpenting, lomba tersebut dapat memberikan pengalaman berharga bagi siswa dalam hal kerjasama, kreativitas, dan kemampuan public speaking.

Tinggalkan Balasan