Ide Lomba Class Meeting Offline

 1,888 total views

ide lomba class meeting offline
image source : bing.com

Salam sejahtera untuk para pembaca setia. Saya ingin berbagi ide menarik bagi kalian yang sedang merencanakan class meeting offline. Pandemi ini memang membuat banyak kegiatan dilakukan secara virtual, termasuk class meeting. Namun, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan class meeting offline agar bisa lebih akrab dan mempererat hubungan antara teman-teman satu kelas.

Tema Lomba

Tema lomba yang saya rekomendasikan adalah “Guess Who”. Lomba ini mengharuskan setiap peserta untuk mengenakan topeng yang menutupi wajah mereka dan mengenakan pakaian yang sama. Setiap peserta akan diberi kesempatan untuk menemukan siapa teman sekelas mereka yang menggunakan topeng tersebut. Lomba ini akan membantu mempererat hubungan antara teman sekelas karena mereka harus saling mengenal satu sama lain dengan lebih baik.

Hadiah

Untuk hadiah, kalian bisa memberikan hadiah yang menarik seperti voucher belanja atau merchandise kelas. Namun, yang lebih penting adalah rasa kebersamaan dan keakraban yang terjalin antara teman sekelas. Jadi, jangan terlalu fokus pada hadiah saja.

Lokasi

Lokasi yang tepat untuk class meeting offline bisa kalian tentukan sendiri. Bisa di taman, kafe atau tempat lain yang nyaman dan cocok untuk acara tersebut.

Persiapan

Untuk persiapan, kalian bisa membuat undangan yang menarik dan mengirimkannya kepada seluruh teman sekelas. Jangan lupa untuk memberi tahu tema dan aturan lomba. Selain itu, kalian juga bisa mempersiapkan makanan dan minuman ringan agar acara menjadi lebih meriah.

Aturan Lomba

Aturan lomba harus jelas dan mudah dipahami oleh seluruh peserta. Pastikan bahwa setiap peserta memahami aturan lomba dan bersedia untuk mengikuti aturan tersebut dengan baik.

Baca Juga :   Tugas Wakil Kepala Sekolah

Pembagian Kelompok

Untuk memudahkan permainan, kalian bisa membagi peserta menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok harus memiliki jumlah peserta yang sama dan harus saling berinteraksi untuk menyelesaikan lomba.

Waktu Pelaksanaan

Waktu pelaksanaan class meeting offline harus disesuaikan dengan jadwal yang tepat. Pastikan bahwa semua peserta bisa hadir dan tidak ada yang terhalang oleh jadwal lain.

Pengumuman Pemenang

Setelah lomba selesai, jangan lupa untuk mengumumkan pemenang dengan cara yang menarik. Kalian bisa mengambil foto bersama dan mempostingnya di media sosial agar semua teman sekelas bisa melihat hasil dari class meeting offline tersebut.

Kesimpulan

Itulah ide lomba class meeting offline yang bisa kalian coba. Lomba ini akan membantu mempererat hubungan antara teman sekelas dan membuat acara class meeting lebih meriah. Semoga ide ini bermanfaat dan jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan acara.

Tinggalkan Balasan