Kamera Mirrorless Canon M100: Kelebihan Dan Kekurangan

 1,874 total views

kamera mirrorless canon m100
image source : bing.com

Selamat datang di artikel saya tentang kamera mirrorless Canon M100. Sebagai seorang fotografer, saya ingin berbagi pengalaman saya menggunakan kamera ini dan memberikan informasi tentang kelebihan dan kekurangan dari kamera ini. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam memilih kamera yang tepat untuk kebutuhan fotografi Anda.

Desain dan Ukuran

Canon M100 memiliki desain yang ringkas dan ukuran yang kecil, membuatnya mudah untuk dibawa-bawa dan cocok untuk penggunaan sehari-hari. Namun, karena ukurannya yang kecil, kamera ini mungkin terasa kurang nyaman dipegang bagi pengguna yang memiliki tangan besar.

Kualitas Gambar

Kamera ini memiliki sensor APS-C 24,2 megapiksel yang menghasilkan gambar dengan kualitas yang sangat baik. Kamera ini juga dilengkapi dengan prosesor gambar DIGIC 7, yang memungkinkan pengambilan gambar dengan rentang dinamis yang lebih besar dan kualitas gambar yang lebih baik pada kondisi cahaya yang rendah.

Fitur-Fitur

Canon M100 dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, seperti layar sentuh yang dapat diputar 180 derajat, Wi-Fi dan Bluetooth, dan fitur perekaman video full HD. Namun, kamera ini tidak dilengkapi dengan fitur pencitraan langsung ke viewfinder, yang mungkin menjadi kekurangan bagi beberapa pengguna.

Kinerja Fokus

Kamera ini dilengkapi dengan sistem fokus otomatis Dual Pixel CMOS AF, yang memungkinkan fokus yang cepat dan akurat pada subjek. Namun, kamera ini mungkin mengalami kesulitan dalam fokus pada subjek yang bergerak dengan cepat atau pada kondisi cahaya yang rendah.

Daya Tahan Baterai

Baterai Canon M100 mampu bertahan sekitar 295 tembakan dalam satu pengisian penuh. Meskipun daya tahan baterai ini cukup baik untuk kamera mirrorless, namun pengguna mungkin perlu membawa baterai cadangan jika ingin mengambil gambar dalam jumlah banyak.

Baca Juga :   Tugas Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Pdf

Harga

Harga Canon M100 cukup terjangkau untuk kamera mirrorless dengan kualitas gambar yang baik dan fitur-fitur menarik. Harga kamera ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna yang ingin mencoba kamera mirrorless tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Kelebihan

Kelebihan dari Canon M100 adalah desain yang ringkas dan ukuran yang kecil, kualitas gambar yang sangat baik, fitur-fitur menarik, dan harga yang terjangkau. Kamera ini cocok untuk pengguna yang ingin memiliki kamera mirrorless dengan kualitas gambar yang baik namun tetap mudah dibawa-bawa.

Kekurangan

Kekurangan dari Canon M100 adalah kurangnya fitur pencitraan langsung ke viewfinder, kinerja fokus yang mungkin kurang responsif pada subjek yang bergerak dengan cepat atau pada kondisi cahaya yang rendah, dan daya tahan baterai yang terbatas.

Kesimpulan

Canon M100 adalah kamera mirrorless yang cocok untuk pengguna yang ingin memiliki kamera dengan kualitas gambar yang baik namun tetap mudah dibawa-bawa. Meskipun kamera ini memiliki kekurangan, namun kelebihannya yang lebih banyak membuatnya menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna yang ingin mencoba kamera mirrorless tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Tinggalkan Balasan