Pengumuman SNMPTN 2022, Berikut Aplikasi Wajib yang Harus Dimiliki Peserta

 290 total views

Informasi Pengumuman SNMPTN biasanya akan segera dilakukan segera setelah pendaftaran ditutup. Pendaftaran SNMPTN telah resmi ditutup pada tanggal 28 Februari 2022 kemarin. Dilansir dari suara.com, pengumuman SNMPTN 2022 kemungkinan besar akan dilakukan pada 29 Maret 2022 nanti. 

Sembari menunggu pengumuman SNMPTN 2022, berikut deretan aplikasi wajib yang harus dimiliki peserta untuk memudahkan dalam menemukan hasil pengumuman. Aplikasi-aplikasi di bawah ini juga sangat berguna bagi para peserta yang lolos untuk kebutuhan kuliah. Aplikasi apa sajakah itu? Simak selengkapnya berikut ini. 

1. Google Chrome Versi terbaru

Upgrade Google Chrome pada versi terbaru agar peserta bisa memanfaatkan fitur dinamis yang ada di dalam smartphone. Google Chrome versi terbaru juga lebih hemat memori dan lebih stabil pada versi Androidnya. 

2. Google Drive

Aplikasi satu ini sangat berguna untuk di bangku perkuliahan hingga saat nanti bekerja. Karena dengan satu aplikasi Google Drive, peserta sudah bisa menyimpan berbagai jenis file mulai dari doc, PDF, video, gif, presentasi, excel, dan lainnya. Caranya juga cukup mudah hanya perlu mengunggah data melalui ponsel atau laptop. 

Menggunakan Google Drive untuk menyimpan data juga bisa menjadi salah satu cara aman ketika peserta lupa membawa flashdisk atau flashdisk hilang. Karena data akan tetap tersimpan dengan aman di Google Drive. Selain untuk menyimpan file, Google Drive juga bisa digunakan untuk mengedit file seperti Power Point, Excels, dan Words. Peserta juga bisa membuat catatan, back up data, menyimpan link, dan lainnya dengan menggunakan aplikasi satu ini. 

Baca juga: Pixelbook Go: Laptop Google yang Ringan dan Terjangkau

3. Camscanner

Ketika peserta lulus pengumuman SNMPTN 2022 pasti akan membutuhkan banyak dokumen-dokumen yang harus dilengkapi. Untuk memudahkan hal tersebut, peserta membutuhkan aplikasi satu ini. 

CamScanner adalah aplikasi pemindai dokumen yang memudahkan penggunanya dalam melakukan scan untuk berkas asli ke bentuk digital dengan mudah dan menyimpannya dalam format PDF atau JPG. 

4. PDF Viewer untuk Melihat Pengumuman SNMPTN 2022

Sesuai dengan namanya, PDF viewer akan dibutuhkan peserta untuk melihat hasil pengumuman SNMPTN 2022 mengingat biasanya berkas yang diturunkan akan dibuat dalam format PDF. 

Baca juga: 10+ Rekomendasi Tab untuk Menggambar, Mulai 2 Jutaan!

5. Aplikasi Peduli Lindungi

Aplikasi satu ini merupakan aplikasi wajib yang harus dimiliki peseta, terlebih lagi jika peserta harus pergi ke tempat umum / ruang public maka harus dinyatakan sehat dan telah divaksinasi. Aplikasi Peduli Lindungi menjadi salah satu syarat untuk bisa masuk ke ruang public. 

6. Google Dokumen dan Spreadsheet

Kedua aplikasi ini bisa peserta gunakan untuk mengedit atau membuat file dokumen seperti Ms. Word dan Ms. Excel secara mudah pada smartphone. Google Doc dan Google Spreadsheet juga sudah terhubung dengan Google Drive sehingga hasil pengerjaan akan tersimpan secara otomatis pada Google Drive. 

Aplikasi ini sangat berguna ketika peserta harus membuat atau mengedit dokumen secara instan namun tidak membawa laptop, maka bisa dilakukan melalui aplikasi Google Docs dan Google Spreadsheet. 

Dapatkan Smartphone Terbaik untuk Kemudahan SNMPTN 2022

Itulah deretan aplikasi yang harus dimiliki oleh para peserta sebelum melihat pengumuman SNMPTN 2022. Tidak ada salahnya juga untuk upgrade smartphone Anda ke versi terbaru untuk memudahkan kelancaran pengurusan berkas-berkas terkait SNMPTN 2022 ini. 

Sumber : https://dorangadget.com/pengumuman-snmptn-2022-berikut-aplikasi-wajib-yang-harus-dimiliki-peserta/

Pengumuman SNMPTN 2022, Berikut Aplikasi Wajib yang Harus Dimiliki Peserta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.