Ide Lomba Class Meeting Smp

 655 total views

ide Lomba class meeting smp
image source : bing.com

Halo teman-teman, saya ingin berbagi ide lomba yang bisa diadakan pada acara class meeting SMP. Lomba ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan keakraban dan kerjasama antar siswa di dalam kelas. Berikut ini adalah beberapa ide lomba yang bisa diadakan pada acara class meeting SMP.

Lomba Berbalas Pantun

Lomba ini akan membuat suasana kelas menjadi lebih ceria. Siswa akan dibagi menjadi beberapa kelompok dan masing-masing kelompok akan saling berbalas pantun. Lomba ini tidak hanya mengasah kreativitas siswa, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri dalam berbicara di depan umum.

Lomba Membuat Poster

Lomba ini akan menjadikan siswa lebih kreatif dan terampil dalam membuat poster. Setiap kelompok diberikan satu topik yang harus dijadikan poster, seperti “Bahaya Narkoba” atau “Pentingnya Kebersihan Lingkungan Sekolah”. Poster terbaik akan dipilih oleh guru dan diberikan hadiah.

Lomba Membuat Video Pendek

Lomba ini membuat siswa menjadi lebih kreatif dalam menghasilkan video pendek. Siswa akan dibagi menjadi beberapa kelompok dan diberikan topik yang berbeda-beda. Setelah selesai membuat video, video tersebut akan diputar dan dinilai oleh guru dan siswa lainnya. Kelompok dengan video terbaik akan mendapatkan hadiah.

Lomba Mewarnai Gambar

Lomba ini dapat diadakan pada acara class meeting yang lebih santai. Siswa akan diberikan gambar yang harus diwarnai. Lomba ini dapat mengasah kreativitas dan ketelitian siswa dalam mewarnai. Lomba ini juga dapat diikuti oleh siswa yang kurang terampil dalam berbicara di depan umum.

Baca Juga :   Harga Drone Termurah

Lomba Menyusun Puzzle

Lomba ini dapat dilakukan pada acara class meeting yang lebih santai. Siswa akan diberikan puzzle yang harus disusun. Lomba ini dapat mengasah kerjasama dan ketelitian siswa dalam menyusun puzzle. Lomba ini juga dapat diikuti oleh siswa yang kurang terampil dalam berbicara di depan umum.

Lomba Membuat Kreasi Dari Barang Bekas

Lomba ini dapat mengasah kreativitas siswa dalam membuat kreasi dari barang bekas. Setiap kelompok diberikan satu barang bekas yang harus dijadikan kreasi, seperti botol plastik atau kardus bekas. Kreasi terbaik akan dipilih oleh guru dan diberikan hadiah.

Lomba Menulis Puisi

Lomba ini akan membuat siswa menjadi lebih kreatif dalam menulis puisi. Setiap siswa akan menulis puisi sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Puisi terbaik akan dipilih oleh guru dan diberikan hadiah.

Lomba Membuat Mading

Lomba ini akan membuat siswa menjadi lebih kreatif dalam membuat mading. Setiap kelompok diberikan tema yang berbeda-beda. Mading terbaik akan dipilih oleh guru dan diberikan hadiah.

Lomba Menyusun Kata

Lomba ini akan mengasah kemampuan siswa dalam menyusun kata. Siswa akan dibagi menjadi beberapa kelompok dan diberikan kata-kata acak. Setiap kelompok harus menyusun kata tersebut menjadi kalimat yang benar dan bermakna. Lomba ini dapat meningkatkan kerjasama dan kemampuan siswa dalam berbahasa.

Lomba Menyanyi

Lomba ini akan membuat suasana kelas menjadi lebih meriah. Siswa akan diberikan lagu yang harus dinyanyikan. Setiap kelompok akan memilih salah satu siswa untuk menjadi penyanyi. Lomba ini dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa dalam bernyanyi di depan umum.

Kesimpulan

Itulah beberapa ide lomba yang bisa diadakan pada acara class meeting SMP. Lomba-lomba tersebut tidak hanya mengasah kreativitas siswa, tetapi juga meningkatkan keakraban dan kerjasama antar siswa di dalam kelas. Selamat mencoba!

Baca Juga :   Ide Lomba 17 Agustus Di Sekolah

Tinggalkan Balasan